Selasa, 04 Desember 2012

KUNJUNGAN PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN BANTUL DI PERPUSTAKAAN KABUPATEN WONOSOBO


Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo pada Hari Selasa Tanggal 4 Desember 2012 kemarin menerima kunjungan dari Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Rombongan diterima oleh Kasubag TU Nining Endah Cahyani,S.Sos beserta jajaran struktural Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo.

Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi guna pengembangan perpustakaan di wilayahnya. Rombongan berjumlah 28 orang dipimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul Ir. Supriyanto,M.Si. Menurut beliau Perpustakaan Kabupaten Wonosobo dianggap perpustakaan yang tepat untuk studi dikarenakan telah meraih Juara I Perpustakaan Umum Tingkat Nasional Tahun 2010 dan memiliki fasilitas gedung dengan sarana prasarana yang mewah.Masih menurut beliau bahwa kunjungan ini selain untuk bahan masukan pengembangan di Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul juga untuk “ngangsu kawruh” pembuatan Renstra Perpustakaan dan jalannya Teknis Pengelolaan Perpustakaan.

Pada sesi tanya jawab, ditanyakan antara lain tentang bagaimana kiat Perpustakaan Kabupaten Wonosobo dalam melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Coca Cola Foundation, Tirto Utomo, maupun World Bank. Secara umum dijelaskan bahwa kerja sama dengan pihak tersebut diatas merupakan inisiatif dari lembaga bersangkutan dengan melakukan survei secara diam-diam di Perpustakaan Kabupaten Wonosobo. Karena dirasa Perpustakaan Kabupaten Wonosobo sesuai dengan standar survey mereka maka berlanjut pada penawaran kerja sama maupun bantuan lainnya.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan kunjungan langsung rombongan ke ruang-ruang serta sharing tukar menukar ilmu dan informasi perpustakaan.

2 komentar:

  1. Ruangannya bagus nih, serasa di bioskop yah...
    sukses untuk perpustakaan Wonosobo

    BalasHapus
  2. mantap!!hehe G OO D J O B!! GOOD JOB

    BalasHapus