Senin, 08 Juli 2013

PAMERAN BUKU GRAMEDIA – PERPUSTAKAAN KABUPATEN WONOSOBO



Bupati Wonosobo H. Kholiq Arif
 ketika mengunjungi Pameran Buku
di Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo

Kantor  Perpustakaan Kabupaten Wonosobo beberapa waktu yang lalu mengadakan pameran buku di lingkungan Perpustakaan Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Gramedia Pandanaran Semarang dan panitia lokal MSK Pesanggrahan. Pameran ini berlangsung dari Tanggal 5 Juni 2013 dan berakhir Tanggal 7 Juli 2013 yang lalu.

Pameran ini ditata sedemikian rupa mengikuti  tekstur Perpustakaan Kabupaten Wonosobo untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung di perpustakaan. Gramedia sendiri telah beberapa kali mengadakan pameran buku di Perpustakaan Kabupaten Wonosobo dan Tahun 2013 ini merupakan pameran terbesar yang pernah diadakan.

Secara umum pameran buku ini banyak menarik minat masyarakat untuk hadir di perpustakaan yang dalam hal ini sangat berarti bagi sosialisasi perpustakaan di tengah masyarakat. Saat ini Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo terus berusah berinovasi memberikan banyak kegiatan dan memberikan banyak peluang bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam usaha meramaikan perpustakaan. Kegiatan-kegiatan yang berwawasan kunjung perpustakaan telah mendapat payung hukum dengan adanya Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 yang menyatakan bahwa perpustakaan merupakan tempat rekreasi. Hal ini juga didukung dengan adanya program Perpuseru dimana perpustakaan dikembangkan menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Selain meningkatkan jumlah pengunjung di Perpustakaan Kabupaten Wonosobo, pameran ini juga terlihat secara signifikan meningkatkan minat baca masyarakat dimana banyak masyarakat yang menyisihkan dana untuk membeli buku baik dengan dasar keilmuan maupun sebagai hiburan. Harapan kedepan dengan adanya wahana masyarakat untuk bisa mendapatkan buku yang berkualitas maka akan menambah minat baca untuk nantinya masyarakat Kabupaten Wonosobo dapat masuk ke jajaran masyarakat yang berbudaya baca.

1 komentar:

  1. silahkan kunjungi web Perpus Erlangga SDN Randusari
    http://www.perpuserlangga.info/

    BalasHapus