Jumat, 07 Maret 2014

SEMARAK “PENTAS CILIK “ PERPUSTAKAAN KABUPATEN WONOSOBO



Sabtu pagi ( 8 Maret 2014) ada yang berbeda di halaman Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo dengan banyaknya anak-anak usia dini dengan penuh antusias dan ceria begembira dalam rangka memeriahkan pentas cilik  di Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo.Pentas cilik ini diselenggarakan atas kerja sama Kompo Motor,MSK Pesanggrahan, GCC FM,PAUD Pepadanging Jagad ,TK PIUS Wonosobo, dan Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo. Sejumlah peserta cilik secara bergantian berekspresi di panggung yang khusus diperuntukan untuk mereka.

Tujuan diselenggarakannya acar pentas cilik ini adalah memberikan ruang dan waktu untuk anak-anak dapat berekspresi dan berkreasi guna memperkaya pengalaman  dan pembelajaran anak. Secara umum acara ini berusaha untuk ber-eksebisi dan mempertegas dukungan agar dapat direalisasikannya ruang publik untuk ekspresi seni baik untuk anak-anak, remaja, maupun masyarakat umum.

Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo sendiri cukup sering berkerja sama dengan pihak lain seperti HIMPAUDI dan PGTKI serta lainnya dalam menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan dunia anak. Dengan banyaknya anak-anak yang berkunjung ke Perpustakaan Kabupaten Wonosobo maka diharapkan terbentuk suatu minat baca yang terbina sejak dini. Anak-anak akan terbiasa untuk belajar dan bermain di perpustakaan sehingga diharapkan  mampu terbentuk generasi gemar membaca untuk dapat meningkatkan mutu keilmuan dan imajinasi anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar