Kamis, 30 Mei 2013

BANTUAN LAPTOP UNTUK PERPUSTAKAAN DESA



Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo beberapa waktu yang lalu tepatnya Tanggal 29 Mei 2013 telah menyerahkan bantuan laptop kepada tiga perpustakaan desa yaitu Perpustakaan Gemilang Catur Sakti Desa Sojokerto Kecamatan Leksono, Perpustakaan Al Bidayah Kelurahan Puntuk Kecamatan Sapuran, dan Perpustakaan Desa Pelita Umat Kelurahan Mojotengah Kecamatan Mojotengah.

Penyerahan ini disaksikan oleh Kepala Kantor Perpustakaan Kabupaten Wonosobo Drs.Suharna,M.Pd. didampingi oleh Kasi Pengolahan Tri Sulistyawati,S.Sos dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing perpustakaan desa. Adapun bantuan laptop ini berasal dari dana APBD Kabupaten Wonosobo Tahun 2013.

Dalam kesempatan lain ,Kasi Pengolahan Tris Sulistyawati menyatakan bahwa ketiga perpustakaan  desa tersebut mendapatkan bantuan laptop salah satunya sebagai wujud apresiasi Pemerintah Daerah terhadap prestasi yang telah dicapai yaitu untuk Perpustakaan Al Bidayah sebagai Juara I Tingkat Nasional Perpustakaan Desa Tahun 2011, Perpustakaan Gemilang Catur Sakti sebagai Juara II Tingkat Nasional Perpustakaan Desa Tahun 2012, dan Perpustakaan Pelita Umat atas prestasinya sebagai pendukung Lomba Karang Taruna yang mendapatkan prestasi di tingkat Nasional.

Adapun tujuan pemberian laptop ini kepada perpustakaan desa diharapkan dapat meningkatkan kinerja perpustakaan di bagian pengolahan bahan pustaka,serta dapat meningkatkan performa perpustakaan dalam otomasi perpustakaan dan akses teknologi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar